Ditinggal

Kebawa perasaan alias baper jam segini, urang nu gelo. Ceritanya barusan abis nonton vlog terbaru di channel youtube awkarin, artis ask fm yang itu dan sejenak melupakan teori-teori skripsi yang panjang berliku huaa kapan aku ujiaan kompre. Dia sedih parah banget setelah diputusin sama gaga, pacarnya. Sebenernya ini nggak ada hubungannya juga sih sama hidup aku. Tapi entah kenapa, aku ngerasa sedih juga. Aku jadi bayangin aja gitu, udah pacaran agak lama *ya meskipun kayaknya belum setahun juga sih mereka*, sweet banget, bareng mulu kemana-mana, ngelakuin hal gila bareng-bareng, saling sayang, saling ngejaga, lalu akhirnya gara-gara suatu alasan, kemudian ditinggalin, diputusin secara sepihak. Nggak kebayang banget sakitnya kaya gimana. Ya emang sih, sebenernya di dunia ini juga ga ada yang abadi. Suatu saat kita pasti akan meninggalkan atau ditinggalkan. Tapi caranya kan ga bisa sesimple itu :(

Anjir jadi ikut mellow...

Btw tentang awkarin, aku sempet juga sih agak mikir sama kehidupan dia yang menurut aku kelewatan, bahkan juga sering nge-ghibah dia *maaf ya Allah*. Tapi setelah liat vlog dia yang terakhir ini, aku jadi ikut ngerasain gimana seandainya jadi dia. Dibully abis-abisan tiap saat. Dihina dicaci, masa lalunya, keburukannya diungkit-ungkit, ditinggalin temen, ditinggalin sahabat, ga ngebayangin rasanya. Tapi dia strong bangettt selama ini. Salut buat karin.

dan pelajaran yang aku cerna di tengah malam yang syahdu ini adalah...

Jangan sekalipun nge-judge orang, apalagi yang belum terlalu kita kenal, dari luarnya aja, dari sekali pandang aja. Setiap manusia itu pasti punya sisi baik, yang kadang kamu nggak tau gara-gara kamu cuma liat seseorang dari keburukannya aja. Jadinya kebaikan seseorang yang kita udah judge buruk itu tertutupi. Inget kebaikannya aja, cukup kebaikannya. Keburukannya? Jangan dilihat, apalagi ditiru. Cukup doakan seseorang itu cepet sadar dan berubah menjadi lebih baik. Oiya, cukup liat keburukan yang kamu punya aja, jangan lihat keburukan orang lain :). Kecuali kamu udah sempurna mendekati akhlak Nabi *tapi ga mungkin ada yang begitu*. Kesambet malaikat mana gue sampe bisa ngetik kalimat bijak begini . Btw, jangan pernah sekalipun nyakitin orang, siapapun itu, inget, Tuhan ga tidur.

Hmm kalo dirasain, hidup itu lucu yaa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

len-jelenan ke bali jegeg

Just a reminder :)

Inspirasi Perjuangan dari seorang Karmaka Surjaudaja