Thanks god, UN 2012 sudah selesai!

Alhamdulillah, selesai juga UN SMA tahun ini. Ada 2,5 juta siswa di Indonesia yang ikut ujian ini. Salah satunya aku. 4 hari yang cukup menegangkan, melelahkan, sekaligus puncak dari semua ujian, ulangan yang dilewati selama kelas XII ini.

Hari pertama bahasa Indonesia, tanggal 16 april. Soalnya gampang gampang susah. Biasanya sih agak menjebak gitu. Tapi yaudahlah percaya pada kemampuan diri sendiri aja. Pasti dibantu kok sama Alloh SWT. Betul nggak? Aku sih percaya diri aja, dan emang niat banget buar pelajaran ini nggak mo nyontek sama sekali. hehehehe

Hari kedua, bahasa inggris sama fisika. Ooh god. Kalo bahasa inggris masih bisa dinalar lah. Nah fisika itu loh, mengkhawatirkan. Sebagai pelajar yang labil dan normal, aku ngaku deh, aku nyontek. Tapi, pertamanya aku bener bener ngerjain sendiri, abis itu, pas udah mentoook banget ga bisa, baru deh tanya temen. Ooh tidaak! Aku sudah berdosa TT (eeh, maaf lebaynya kumat). Sebenarnya nyontek itu budaya apa tradisi sih? Dulu pas SD aku nggak pernah nyontek, baru pas kelas 3 SMP, barulah begitu. Sampe sekarang deh. Tapi gak parah banget sampe beli soal, pergi ke dukun. Nggak. Cuma tanya temen 3 soal, yang udah paling mentok.

Lanjut, matematika hari ketiga. Ini juga musuh besar. hehehehe :) tapi gak nyangka banget pas UN kemarin, rasanya gampang gitu. Banyak yang bisa. Alhamdulillah, itulah pertolongan Alloh. Tapi, khilafnya aku, karena masih ragu, aku nyontek juga. Lebih ke nyocokin jawaban. Nambah dosa lagiii. Ckckckckck. Tapi aku yakin, pertolongan Alloh tuh selalu ada pas kita butuh. Kalo kita minta, pasti dikasih. Sungguan deh! Aku juga kaget karena bisa ngerjain soal lumayan banyak. Biasanya sungguan aku jelek banget di matematika. Alhamdulillah, puji syukur kehadiratmu ya Alloh

Hari ini hari keempat. Ada dua mapel yaitu kimia dan biologi. Aku optimis bisa deh di dua mapel ini, B-)

Tapi, sekali lagi aku masih tanya tanya ke temenku. Ya, gak banyak sih cuma 6 soal di dua mapel itu. Sisanya kerjain sendiri. Kalo ada yang nggak bisa, selain tanya, aku ngandelin feeling. hehehehe

Yaa, bgitulah. Lebih lega kalo ngikutin kata hati. Meskipun salah, tetep aja lega.

Yaa, itulah empat hari perjuangan ini. Menikmati kebersamaan terakhir SMA bersama teman-teman tercinta ini. Berjuang bersama dalam meraih cita-cita. Semoga pas pengumuman ini kita bisa teriak AKU LULUUUS! dan sekolahku dapet juara 1 rata-rata tertinggi se-JATIM

Amiiin amin ya alloh :-)



Published with Blogger-droid v2.0.4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

len-jelenan ke bali jegeg

Just a reminder :)

Inspirasi Perjuangan dari seorang Karmaka Surjaudaja