Kebimbangan Pemilih Pemula : Antara Anies Baswedan atau capres PDIP itu..

Tahun 2014 ini merupakan kali pertama saya buat ikutan nyoblos. Meskipun sebelumnya juga pernah nyoblos untuk pemilihan ketua OSIS SMA, Presiden  BEM dan presiden EM di kampus, juga pemilihan walikota dan Gubernur Jawa Timur, namun ini tetep aja beda. Ini saatnya saya, sebagai warga negara yang bijak (aamiin), memilih seseorang yang tepat untuk memimpin bangsa ini. Ini saatnya untuk "mengubah" Indonesia. Makanya, dari kemarin-kemarin saya juga sempet ngikutin gimana perkembangan dinamika politik lewat televisi. Meskipun ada sih yaa beberapa televisi yang sedikit memihak ke salah satu calon presiden/wakil presiden. Apalagi kalo sang pemilik televisi tersebut yang menjadi calon presiden dan wakil presiden. Ada sih beberapa televisi yang netral dan beritanya berimbang sekali. Sebut saja Kompas TV. Hehehehe nggak promosi loh.

Nah, dari sekian banyak Calon presiden yang digadang-gadang, dikabarkan, bahkan yang sudah mendeklarasikan pencalonan dirinya, saya tertarik dengan dua orang yang menurut saya Inspiratif, punya sifat kepemimpinan yang tinggi, punya inovasi yang tinggi, dan berbeda, antimainstream. Kedua sosok tersebut adalah Bapak Anies Baswedan yang mengikuti konvensi Partai Demokrat dan Bapak Joko Widodo, yang baru saja, tanggal 14 Maret 2014, dinyatakan sebagai calon presiden dari Partai PDI-P.

Bapak Anies Baswedan itu, di mata saya, inovasinya sangat tinggi. Beliau mendirikan Indonesia Mengajar, untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak bangsa di tempat-tempat terpencil di Indonesia dengan memberdayakan sarjana-sarjana terbaik negeri ini. Beliau salah satu rektor termuda di Indonesia, dan juga pernah dinyatakan sebagai 50 pemuda yang akan mengubah dunia oleh salah satu majalah. Keren banget! dan sangat potensial sekali untuk dijadikan pemimpin Indonesia. Sayangnya banyak juga yang belum mengenal sosok sehebat ini.

Bapak Joko Widodo a.k.a pak Jokowi. Salah satu walikota terbaik dunia, bersama bu Risma, saat dulu memimpin kota Solo. Sederhana, jujur, nggak neko-neko (di TV keliatannya begitu). Memimpin Jakarta dengan membawa banyak inovasi baru bersama Pak Ahok, meskipun masih belum terlihat hasilnya, tapi setidaknya Pak Jokowi sudah mencoba untuk memulai hal baru di Jakarta. Dan sekarang ditetapkan sebagai Calon Presiden RI. Pak Jokowi ini seperti magnet bagi wartawan. Kemana-mana selalu diikuti. Nggak heran sih kalo Beliau akhirnya jadi populer. Tapi, jujur saya syok. Meskipun sudah lama disebut-sebut akan jadi calon presiden (dan akhirnya menjadi kenyataan), pak Jokowi ini seperti sedang mengikuti acara Talent Show gitu. Kilat banget kariernya. Dari walikota, ke gubernur, ke calon presiden.

Anda bingung? Sama, saya juga. Yaa doain aja deh semoga bapak Anies Baswedan menang Konvensi Partai Demokrat, biar saya makin bingung nanti memilih siapa. Jangan lupa nyoblos yaa semuanya! Jangan cuma bisa ngomel sama keadaan negara ini kalau ternyata nggak bisa "memperbaiki" :) :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

len-jelenan ke bali jegeg

Just a reminder :)

Inspirasi Perjuangan dari seorang Karmaka Surjaudaja