aku bukan ELF, tapi aku suka lagu korea

Dulu sih, pas kelas XI aku baru suka sama lagu-lagu korea. Sebenarnya, aku ikutan temen-temenku sih ngedengerin lagu korea. Tapi, karena musiknya easy listening, msekipun kebanyakan orang korea tuh pada bikin boyband/girlband yang nyanyinya rame-rame se-karang taruna RT ya. Tapi, karena mereka pinter ngedance dan suaranya enak ditambah cute-cute pula, makanya aku jadi suka. Pertama kali yang aku tau jelas boyband Super Junior. Kaya'nya itu wajib deh buat anak yang udah kecanduan korea. Baru setelah itu tau boyband lain kaya' SHinee, big bang, dll dsb. Kalo buat girlband yang wajib tau ya SNSD. Iya kaan? Nah, abis itu baru boleh lirik f(x), 2Ne1, miss A, dll dsb

Bahasa korea, meskipun bacanya ribet ya, tapi kalo jadi lirik lagu tuh rasanya gampang gitu. Meskipun ga tau juga artinya apa, kalo lagunya sedih kita bisa ngersain sedih, kalo hepi bisa goyang-goyang juga. Bener banget kalo ada yang bilang musik adalah bahasa universal.

Nah, tapi masalahnya, kenapa sih kita sebagai orang indonesia harus jadi plagiat mereka? kalo kita mau keren, kita bikin sendiri dong kreasi. Biarin deh boyband dan girlband jadi ciri khas musik korea. Kita harusnya punya kreasi yang sama kerennya tapi beda rupa gitu. Jangan boyband yang nyamain mereka. Boyband Indonesia itu ya *kalo boleh jujur* gak keren. Karena, kalo dibandingin ya sama korea, jauuh banget *piss*, niru sih.
Coba, bikin yang lain, yang nggak pernah ada. Nah itu baru siip :D


Komentar

  1. iya,, ga kreatif banget... masih kerenan produk korea..

    dont forget visit my blog at : http://rezaadipratama.blogspot.com/

    thanks.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

len-jelenan ke bali jegeg

Just a reminder :)

Inspirasi Perjuangan dari seorang Karmaka Surjaudaja